Home Review Air Asia, Sepasang Sayap Untuk Para Traveler

Sebagai fulltime worker dan part time traveler, ada dua kendala yang saya hadapi (dan juga mungkin merupakan kendala bagi banyak orang yang senasib dengan saya), yaitu : Cuti dan Biaya Perjalanan. Transportasi yang mahal seakan menjadi penghalang bagi para traveler untuk mengeksplorasi tempat-tempat baru. Akibatnya, tempat yang bisa dijelajahi pun  menjadi sangat terbatas. Padahal di luar sana banyak tempat indah yang melambai-lambai minta untuk dikunjungi.

Namun itu dulu, karena sekarang telah ada sebuah maskapai yang seakan menjadi sebuah jawaban dari harapan para traveler untuk bisa jalan-jalan dengan ongkos yang murah. Maskapai itu tak lain dan tak bukan adalah Air Asia. Konsep Low Cost Carrier yang diusung Air Asia sangat membantu para traveler untuk mendapatkan tiket dengan harga yang terjangkau. Eits, tapi jangan salah, walaupun harga tiketnya murah tapi kualitas yang diberikan oleh Air Asia tidak murahan. Pelayanan yang diberikan Air Asia menurut saya pribadi sangat profesional, baik pelayanan sebelum maupun saat penerbangan dilakukan.



Akhir Januari 2014 adalah pertama kalinya saya menginjakkan kaki di negeri orang-orang. Waktu itu saya pergi bersama teman-teman saya. Tidak tanggung-tanggung, kami mengambil cuti seminggu penuh untuk melakukan perjalanan menyeberangi tiga negara sekaligus : Singapura, Malaysia, dan Thailand. Tentu saja ini semua berkat promo yang diadakan oleh Air Asia. Berada di negeri orang dapat memberikan pengalaman tersendiri karena di sana kita berperan sebagai tamu dan harus mematuhi adat istiadat tuan rumah, seperti peribahasa : “Dimana bumi dipijak, di situ langit dijunjung”. Seperti misalnya yang terjadi di Singapura, kita tidak bisa sembarangan menyeberang jalan karena kita bisa dikenai denda jika kita nekat melakukannya.


img1408726556277


Ada satu hal menarik yang saya ingat waktu itu, yaitu pada saat kami melakukan perjalanan dari Kuala Lumpur ke Bangkok. Saat itu, kami sepertinya menaiki Air Asia Thailand. Selama di pesawat, instruksi yang diberikan sebagian menggunakan bahasa Thailand, termasuk pada saat memberikan instruksi tentang petunjuk penggunaan sabuk pengaman dan life vest. Meskipun saya tidak mengerti dan asing dengan bahasa yang dipergunakan, tapi saat itu saya memperhatikan instruksi dengan serius dan penuh perhatian. Kenapa? Itu karena karena pramugari yang berasal dari Thailand itu cantik dan memiliki wajah yang bisa menyejukkan hati. Seumur-umur saya belum pernah memperhatikan instruksi di pesawat se-khidmat saat itu, haha..

Untuk melakukan transaksi pembelian tiket Air Asia sangat mudah. Selain bisa dilakukan di agen penjualan tiket, kita bisa langsung melakukan booking tiket di web resmi Air Asia. Jangan khawatir, website Air Asia tergolong user friendly. Hanya dengan beberapa kali klik dan ketak ketik data yang diperlukan, anda sudah bisa melakukan pemesanan tiket secara online. Selain website, Air Asia juga menyediakan Aplikasi untuk smartphone yang bisa didownload dengan gratis . Selain itu, fasilitas self check-in yang ditunjang dengan keberadaan mesin pencetak boarding pass otomatis di Bandara memberikan kenyamanan tersendiri dan sangat membantu calon penumpang yang akan melakukan penerbangan.


fuad


Sebagai seorang yang memiliki hobi jalan-jalan, keberadaan Air Asia dengan tarif rendahnya sangat membantu saya. Air Asia seakan memberikan sayap bagi para traveler untuk terbang. Berkat Air Asia, kini harga tiket yang mahal bukan lagi menjadi halangan untuk melakukan perjalanan. Hal ini sesuai dengan slogan Air Asia, “Now Everyone Can Fly”. Jadi apakah anda juga tertarik untuk melakukan perjalanan? Ayo jangan terlalu sibuk dengan pekerjaan di kantor atau tugas kuliah. Di luar sana terdapat banyak hal yang harus anda lihat.


“The world is a book and those who do not travel read only one page.”


asiaair

Leave a Reply