Home Liputan Jember Fashion Carnival Indoor Concert : Kreatifitas tanpa batas

Siapa yang tidak tau JFC ( Jember Fashion Carnival)? Pasti semua orang sudah mengetahui tentang JFC. Salah satu karnaval terbesar di dunia karya anak negeri. Karnaval ini bahkan sudah disejajarkan dengan karnaval di Rio De Janeiro, Brazil! I AM A PROUD INDONESIAN!

Nah, ternyata JFC ini selain mengadakan karnaval di jalan mereka juga punya suatu event yang bernama JFC Indoor Concert. Sebagai seorang tukang foto amatiran, saya sering sekali mendapat info-info tentang event semacam ini. Lebih beruntung lagi saya ditawarin datang dan dibayarin alias GRATIS! Iya, saya ini memang traveler murahan. Suka yang gratisan.

JFC Indoor Concert 2013 diselenggarakan di Taman Ismail Marzuki, Jakarta. Tiket waktu itu dibagi dalam 3 kategori. Silver 100ribu, Gold 200ribu, Platinum 500ribu. Memang terdengar mahal. Tapi kenapa mahal ya? Usut punya usut JFC ini independen. Jadi mereka memang tidak dapet support dana begitu, jadi dari design sampai performance mereka kerjakan sendiri. Mungkin itu yang bikin mahal

Ketika sampai di TIM, kita sudah disambut dengan gegap gempita marching band dari JFC. Jadi sambil nunggu pintu masuk di buka kita bisa menikmati lagu lagu yang ditampilkan mereka.

 

pemain marching band sedang kusyuk meniup terompet

pemain marching band sedang kusyuk meniup terompet

JFC 2013

Begitu pintu di buka, semua penonton dengan “rapi” mulai menuju tempat duduk masing masing. Saya sempat tersenyum karena memang banyak sekali yang datang waktu itu. Begitu acara di mulai saya tidak henti henti nya terkagum kagum. Tata panggung, cahaya, dan suara semuanya dipersiapkan dengan rapi. Saya sempat bingung mau motret atau mau melihat pertunjukanya saja ( Iya, selain traveler murahan saya ternyata juga tukang foto labil)!.

Lihatlah betapa cantiknya putri bambu ini!

JFC 2013

Gadis Cilik penampil JFC Indoor Concert

Gadis Cilik penampil JFC Indoor Concert

Atau cantiknya si gadis dari betawi ini. Semua lengkap ditunjukan dengan musics dan lighting yang luar biasa. Dengan “baju” yang seribet itu mereka masih bisa menari nari dengan lincah! *sembah*

Warna Warni yang sangat betawi

Warna Warni yang sangat betawi

Manusia tampah yang menakjubkan

Kreatifitas tanpa batas

Kreatifitas tanpa batas

Gadis cantik dengan baju tema musim dingin

Koleksi Musim dingin

Koleksi Musim dingin

Rasa Indonesia sangat kental disepanjang pertunjukan. Saya pribadi sangat menikmati setiap menit dari pertunjukan yang berdurasi 60 menit itu. Saya menitikan air mata ketika menyayikan Indonesia Raya di akhir pertunjukan. Setelah pertunjukan berakhir, diadakan sesi foto bersama atau foto session untuk para fotografer. Di luar gedung pun marching band sudah menunggu, kini ditambah dengan anak anak kecil penampil JFC yang lucu dan ikut berjoget bersama.

Priceless expression

Priceless expression

Papua

Papua

Ada mas mas ganteng yang gak pake baju juga ikut joget joget ( drools )

Melemahkan Iman gantengnya

Melemahkan Iman gantengnya

It was very nice show!! Silahkan sempatkan untuk melihat pertunjukan ini. It worth every minute and every rupiah!!

Similar articles
2 replies to this post
  1. Spot onn with this write-up, I absolutely feel this amazing sie
    needrs much mokre attention. I’ll probably be returning to read through more,
    thanks for the information!

Leave a Reply