Home Review Paket Wisata, Solusi Merencanakan Liburan Seru Tanpa Ribet

Ada banyak hal yang harus diperhatikan saat kita merencanakan liburan. Membeli tiket, mencari hotel atau penginapan, membuat itinerary, dan mencari destinasi wisata yang akan dituju. Hal tersebut bukanlah soal yang gampang. Pasalnya kita harus benar-benar meluangkan waktu untuk mencari informasi dan segala seluk beluk tentang destinasi yang akan kita kunjungi. Merencanakan liburan juga akan menyita waktu anda, ini harus menjadi pertimbangan anda terutama jika anda mempunyai kesibukan dan rutinitas yang menyita waktu anda sehingga akan sulit untuk meluangkan waktu untuk merencanakan liburan. Jangan pernah membuat perencanaan liburan dengan setengah-setengah, apalagi informasi yang kurang matang. Bisa-bisa liburan anda malah jadi berantakan dan berujung menjadi bencana. Kalau sudah begitu, anggaran yang keluar pun akan terbuang sia-sia. Belum jatah cuti yang juga ikutan menguap.

Satu hal lagi yang tidak kalah penting dalam merencanakan liburan adalah perencanaan anggaran. Apalagi kalau kamu penganut paham ‘ngirit tapi nyaman’ dalam berlibur. Kita dituntut untuk dapat menggunakan budget seefisien mungkin dengan hasil yang maksimal. Jika dikaitkan dengan hukum ekonomi, maka liburan yang baik adalah liburan yang menggunakan modal sekecil-kecilnya untuk mendapatkan akomodasi senyaman-nyamannya dan pengalaman yang seluas-luasnya. Dari semua perencanaan liburan, biasanya yang paling ribet adalah membeli tiket pesawat dan memesan hotel. Kadang tiket murah sudah di tangan, tapi dapat harga hotel yang mahal atau sebaliknya. Hal-hal seperti ini yang bisa merusak perencanaan anggaran liburan, dan bisa membengkak tak terkendali kalau kamu nggak cermat dalam memilih.

Perencanaan liburan yang tepat bisa membuat liburanmu hebat

Solusi yang paling mudah untuk mengatasi masalah ini adalah dengan menggunakan jasa paket wisata. Tapi jangan asal nyari yang paling murah, inget kan kasus penipuan berkedok biro jasa travel yang viral di media sosial beberapa waktu yang lalu? Mau untung malah jadi buntung. Usahakan untuk memilih paket wisata yang sudah memiliki reputasi dan terpercaya.

Salah satu rekomendasi saya adalah dengan memilih paket wisata di Traveloka. Paket wisata ini terdiri dari tiket pesawat dan hotel dalam satu transaksi dan kamu nggak perlu ribet untuk mendapatkan harga yang terbaik. Paket wisata dari Traveloka adalah solusi cerdas untuk membuat liburanmu jadi lebih nyaman. Enaknya lagi, paket ini akan membuat tabunganmu tetap aman, nggak terkuras habis karena selisih harga yang cukup jauh. Kenapa saya merekomendasikan Traveloka? Berikut ini beberapa keuntungannya:

Hemat

Dengan paket wisata dari Traveloka, kamu bisa menghemat banyak biaya tiket pesawat dan hotel. Harga paketnya sangat terjangkau oleh kantong dan jadwalnya bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Banyak biaya yang bisa dipangkas kalau kamu memilih harga paket, dan selisihnya bisa buat tambahan uang saku. Asyik kan?

Budget Liburan Makin Hemat, koin pun selamat

Praktis

Hanya dengan membuka website atau aplikasi Traveloka, kamu sudah bisa memesan tiket pesawat dan hotel sekaligus. Nggak perlu ribet membuka banyak kolom, cukup satu kali buka tab dan kamu bisa langsung memilih mau naik pesawat apa dan menginap di hotel mana. Mudah dan praktis, tak membuang banyak waktu untuk mendapatkan dua keperluan penting sekaligus.

Banyak Pilihan

Ada banyak maskapai penerbangan yang bisa kamu pilih di Traveloka, demikian pula dengan hotel tempat menginap. Tentukan sendiri kamu ingin berangkat naik apa, jam berapa dan di kelas mana, hotelnya bintang berapa dan yang doyan makan pasti akan memikirkan apa saja kuliner yang disediakan oleh hotel tersebut. Kalau di tengah transaksi berubah pikiran, tinggal ubah mana yang kamu mau baru kemudian lanjut ke pembayaran.

Banyak Pilihan Pembayaran

Nggak punya kartu kredit atau e-banking untuk membayar transaksi di Traveloka sama sekali bukan masalah. Kamu bisa memilih berbagai metode pembayaran, mulai dari debet via ATM, atau membayar lewat minimarket yang ditunjuk untuk kerjasama.

sumber gambar: pexels free image

Kalau kamu memakai kartu kredit, pilihan pembayaran dengan cicilan pun bisa diambil. Jadi kalaupun transaksimu besar karena membawa keluarga besar, nggak akan jadi masalah karena ada cicilan dari paket wisata Traveloka.

Atur Sendiri Liburanmu

Dengan paket wisata dari Traveloka, kamu bisa mengatur sendiri liburanmu. Setelah mendapatkan tiket pesawat dan tempat menginap, kamu tinggal membuat itinerary mau liburan ke mana saja. Tak perlu terpaku pada jadwal seperti jika kamu memakai jasa tur biasa.

Dengan mengatur sendiri liburanmu, kamu bisa menikmati tempat wisata di lokasi tujuan dengan lebih puas dan leluasa. Tak ada namanya sekedar mampir dan foto, tanpa bisa menikmati liburannya itu sendiri. Kamu bisa mengeksplore semua tempat dengan nyaman, namun tak perlu memikirkan lagi urusan tiket dan hotel yang sudah dipaketkan oleh Traveloka.

Bisa dikatakan membeli paket wisata di Traveloka berarti anda telah menyelesaikan setengah dari perencanaan liburan yang menyenangkan. Karena bagaimanapun juga, urusan transportasi dan akomodasi adalah bagian penting dari liburan yang nggak boleh sampai berantakan.

Leave a Reply