Home Kuliner Rela Mengantri Demi Nasi Campur Men Weti

Seperti peribahasa ‘Don’t judge the book by its cover’, Jangan sekali-kali menilai rasa makanan hanya ditentukan dari tempat makannya. Seperti contohnya nasi campur legendaris Men Weti yang letaknya berada di pinggir jalan sekitar Pantai Sanur. Jika dilihat sepintas, warung ini terlihat sangat sederhana. Bahkan untuk tempat makannya pun hanya disediakan kursi sederhana di sepanjang trotoar di sekitar warung tersebut. Namun kesederhanaan itu rupanya tidak mampu menutupi citarasa yang ada pada Nasi Campur Men Weti tersebut.

warung nasi men wati bali

Warung sederhana men weti yang hampir selalu ramai

ngumpul gak ngumpul asal makan

ngumpul gak ngumpul asal makan

Tempat makan ini buka sekitar jam 8 pagi sampai siang hari, namun biasanya jam 10 pagi sudah habis terjual. Maka jangan heran jika anda melihat antrian yang bahkan sudah ada sejak warung ini belum dibuka. Pengunjung nasi campur Men Weti ini terdiri dari berbagai kalangan, baik warga lokal, turis lokal maupun turis mancanegara. Jika sedang ramai, maka kita bisa menghabiskan waktu lebih dari 30 menit untuk mengantri untuk dilayani. Untunglah pada saat saya ke sana, antrian sedang tidak terlalu ramai.

nasi campur men weti

Penampakan lauk yang menunggu untuk dicampur ke dalam sepiring nasi

Seperti namanya, nasi campur Men Weti adalah nasi yang dicampur dengan beberapa macam lauk seperti sayur urap Bali, ayam suwir betutu, pindang sambel tomat, sambal matah, telur pindang rebus yang di bumbui dengan sambal tomat. kripik kulit ayam dan kacang tanah goreng. Campuran dari beberapa lauk tersebut menghasilkan rasa gurih, manis, pedas, dan renyah yang menyatu dalam setiap suapan. Nyam.. Nyamm… Nyaammmm… Sepiring Nasi campur Men Weti dihargai Rp 20.000,-

seporis nasi men weti

Inilah nasi campur men weti yang legendaris

Untuk mencari lokasi dari warung nasi campur Men Weti jika anda datang dari kota Denpasar, lewatilah Mc Donald Sanur lurus kearah timur yang searah dengan pantai. Anda akan menemukan warung kecil sebelum mencapai Pantai Sanur, di situlah lokasi Nasi Campur Men Weti berada. Alamat tepatnya di Jalan Segara Ayu Sanur Bali. Sebagai informasi tambahan, nasi campur Men Weti berada di jalan yang berbeda dengan warung Mak Beng.

Nasi Campur Bali Men Weti
Jl. Pantai Segara Sanur, Denpasar
(Belakang McDonald’s Sanur)
Bali, Indonesia

2 replies to this post

Leave a Reply