Home Traveler's Note ROAD TRIP : ITALIA (2)

Saya mungkin adalah salah satu dari sedikit orang yang tidak begitu suka membuat bucket list. Tapi bukan berarti saya tidak mempunyai keinginan. Salah satu yang saya ingin sekali adalah : ROAD TRIP!

Yaelah dev, road trip kan dimana aja bisa….. Bener! Tapi saya ini bukan tipe orang yang betah berlama lama di dalam mobil, apalagi jalanan di Indonesia yang WOW banget rusaknya. Keinginan saya adalah berkendara di Eropa atau Amerika Serikat.~akibat kebanyakan nonton film~

( keinginan berbanding terbalik dengan kemampuan dan ketebalan kantong)

Saya sudah wanti wanti sama Brie, ” BRIE, CAN WE RENT A CAR ? CAN WE DO A ROAD TRIP?” 

Brie pun meng-iya-kan. Alhasil saya berbunga bunga sepanjang waktu dan maju mundur cantik tanpa henti. Yess!! jalan jalan di Italia Road trip!

Sekedar informasi, di Italia itu mirip-mirip di Indonesia ternyata, bus nya suka ngaret! Entah berapa lama saya dan Brie harus menunggu jodoh  bis yang katanya ada setiap 10 menit sekali tapi ternyata sampai hampir sejam baru nongol.  Belum lagi ada pria mabuk yang mengikuti kami naik ke dalam bis sambil lirik-lirik manja dan ngedumel dalam bahasa Italia. Oh…. dan entah ini bisa digeneralisasikan atau tidak, tapi pria-pria Italia tua itu sepertinya agak ganjen. #Eh?

BTW, gak semua orang Italia bisa berbahasa Inggris. Sama kayak di Indonesia, kalau bisa berbahasa Inggris dengan turis mereka matanya akan berbinar binar. Saya menyerahkan diri saya sepenuhnya ke Brie karena saya gak bisa bahasa Italia. Beberapa waiters sangat bersemangat ketika tau saya gak bisa berbahasa Italia dan mereka pun berbahasa Inggris dengan saya.

( saya berasa jadi bule selama beberapa hari )

Untuk menuju ke tempat pengambilan mobil, seorang petugas rental mengantar kami yang lagi-lagi pria ini tidak bisa berbahasa Inggris. Akhirnya Brie yang ngobrol ngalor ngidul sampai tiba-tiba si mobil belok ke sebuah POM bensin tua. Otak detektif saya pun langsung bekerja. 

Brie, do you know where are we going ? He is not going to kidnap us right ? He is not going to leave us in the middle of no where ?”

Brie pun tertawa. Well, gak ada salahnya kan waspada? lah gimana gak parno? jalannya dari tadi muter-muter tanpa ada tanda tanda kami bakal berhenti. Brie menyampaikan keparnoan saya ke supir dan mereka pun berdua ngakak!

Setelah kami mendapatkan mobil kami, kami pun bersiap melaju di jalanan ITALIA! Jangan lupa siapkan GPS dan bawa colokan charger mobil sendiri, karena kalau beli di tempat rental mahal, harganya 30 euro atau sekitar Rp. 450.000,-

IMG_8806

there is no a better way to have your first road trip than do it with your very best friend!

Di Eropa memang lucu, banyak sekali mobil hybrid. Mobil yang saya sewa bersama Brie pun mobil mini berpintu dua. Semuanya efisien di Eropa! Bahkan banyak orang yang mempunyai two seated car, alias mobil yang hanya  dua seat. SELFISH! hahaha

Tujuan pertama kami adalah kota Lecce. Kami menuju ke bagian pesisir untuk melihat keindahan pantai di Italia bagian selatan ini. Perburuan pantai kami awali di Grotta Della Poesia. Tempatnya semacam tebing tebing yang menghadap laut. Nah, cocok sekali untuk yang senang lompat-lompat ke air dari tebing yang tinggi. Kalau saya mah lewat saja. Jujur, kalau menurut saya pantai di Indonesia jauh lebih cantik, haya saja kalah bersih 🙂

Blue sea, great weather and your very best friend!

Blue sea, great weather and your very best friend!

Di Grotta Della Poesia ini juga terdapat salah satu kolam renäng alami terbaik di dunia.

salah sat world best natural swimming pool *nyemplung*

salah satu world best natural swimming pool *nyemplung*

Setelah cantik dikit cekrek, kami melanjutkan petualangan kami. Jadi, si Brie ini pernah liat temen instagramnya posting foto salah satu tempat di Sant Andrea dan menurutnya tempat itu bagus sekali. Kami hempir putus asa saat mencari spot ini. Tapi mungkin berkah anak solehah kali ya, akhirnya kami menemukan spot tersebut! Dan memang sangat cantik dan instagram-able banget! Bagus buat prewed kayaknya  (#KODE ).

Sant Andrea , Italy

Sant Andrea , Italy

Setelah kami puas cekrek sana cekrek sini, kami pun melanjutkan kembali perjalanan kami. Kali ini Brie membawa saya ke Otranto. Kota ini masih berada di provinsi Lecce. Kita bisa melihat beberapa bangunan bersejarah seperti istana dan gereja katolik. Suasananya sangat sepi tetapi sangat cocok untuk saya yang sudah lelah dengan kebisingan dunia * dijambak berjamaah*

Di Otranto ini ada sebuah hal menarik, yaitu Skulls of “Martyrs of Otrano” yang terdapat di gereja Katredal disana. Sejarahnya, dulu Otranto ini jatuh ke tangan kerajaan Turki, Ottoman. Nah para penduduk Otranto ini dipaksa memeluk agama Islam. Karena mereka ini imannya sekuat baja hitam RX, mereka menolak dan akhirnya terjadilah pembunuhan masal. sekarang sebagian tengkorak mereka dipajang di Gereja katedral ini.

Pelabuhan Otranto

Pelabuhan Otranto

Tempt tengkorak tengkorak disimpan , merinding pas masuk

Tempt tengkorak tengkorak disimpan , merinding pas masuk

And now we know why I love southern Italy hahahha

And now we know why I love southern Italy hahahha

Penampakan bangunan Istana, bed banger yak sama "istana" di Indonesia ?

Penampakan bangunan Istana, bed banger yak sama “istana” di Indonesia ?

es krim gelato italia

apalah arti ke Italia tanpa menikmati Gelato

Setelah capek jalan-jalan dan cekrak-cekrek, akhirnya kami memutuskan untuk mengakhiri perjalanan kami dengan gelatto dan aracini. aracini berbentuk seperti rice ball, di dalemnya ada isinya. Biasanya dibuat dari sisa risoto. Enak? ya begitulah. BTW gelato paling enak saya temukan di ROMA!

END

 

1 reply to this post

Leave a Reply