Home Traveler's Note Berburu Salju Di Musim Semi – JEPANG

Sebagai seorang Indonesia sejati, tentu saja ” melihat salju” itu ada di dalam bucket list saya. Mainstream ? Ah sudahlah siapa sih yang gak tertarik ngeliat salju ? ya namanya juga hidup di daerah tropis sunshine a whole year, salju jadi sebuah impian apalagi buat pecinta es seperti sayaMungkin ini yang namanya rejeki anak solehah *langsung pake mukena*, bulan April tahun kemåren (2015) saya diajak ke Jepang !! YAAAYYYY!!!!

*jungkir balik kesenengan*

Tujuan dari trip ini pada mulanya bukan salju melainkan sakura. Mungkin maruk ya, pas ngliat itinerary nya mata saya langsung terbelalak! hah!!! kita bakal Ke Alpine Route sama Gunung Fuji Level 5!!! Saya mau pingsan saking excited nya! Sakura dan Salju ? Ah ini berarti saya bisa nge cek list dua hal sekaligus dalam satu kali trip!

Pada kenyataanya kami gagal mencapi Gunung Fuji Level 5, karena kendala waktu. Tapi, kami masih berkesempatan pergi ke Tateyama Kurobe Alpine Route dan Kurobe Dam. Alpine ( dibaca ALPEN ) route ini pegunungan Alpen-nya Jepang, kalau musim dingin benar benar tertutup salju dan jalanan ditutup. Biasa dibuka kembali di pertengahan bulan April. Apa atraksi wisata nya ? Dinding Salju!

Bagaimana sampai Ke sana ? Kebetulan karena saya pakai tour jadi kami sudah tinggal duduk manis di bus saja.Kalau dari Tokyo bisa naik shinkansen ( iya, kereta super cepat itu!) sampai Ke Nagano, setelah itu kembali naik kereta Hokuetsu Limited Express menuju kota Toyama. Jangan khawatir, Jepang itu teknologi nya sudah luar biasa jangan berfikir kita bakal hiking di salju sampai ke Tateyama (3015 mdpl). Di sana kita akan berganti ganti cable car yang bisa bikin kita orang Indonesia berdecak kagum * norak*

Sekedar tips : jangan meninggalkan barang apapun di pemberhentian ( cek points ) karena kita gak akan kembali ke pemberhentian awal. Ada 7 pemberhentian yang akan kita lalui disini. Setiap pemberhentian mempunyai kesan tersendiri. belum lagi kendaraan yang kita pakai berbeda beda. Mulai dari cable car yang hampir vertikal ( whatttt ) bus, Kereta gantung, pokoknya komplit.

Mata saya berbinar binar ketika kami sampai ke pemberhentian ke 3 yaitu dinding salju!!!!! Kebayang gak sih kita jalan diantara dinding salju setebal (hampir) 10 meter ??????

Saya pun bahagia tidak terkira. Menyesal, harusnya bawa sirup marjan sama kelapa serut

(ehhh ??)

IMG_0531

Tiba tiba menemukan sebongkah salju, dan jadi kepengen

G07C6127

Salju : Checked!

Leave a Reply