Home Review Suasana Hijau di Greenhost Boutique Hotel

Apa yang anda pikirkan jika melihat sebuah rumah yang dipenuhi tanaman menjalar? sekilas mungkin anda berpikiran bahwa rumah tersebut tidak terawat, tak berpenghuni, spooky, atau malah berhantu. Namun jika anda pergi ke Yogyakarta, tepatnya di jalan Prawirotaman II, Brontokusuman, jangan heran kalau anda melihat sebuah bangunan yang terkesan ‘lumutan’ karena dipenuhi oleh tanaman menjalar karena bangunan itu merupakan sebuah hotel.

Penampakan Greenhost Hotel dari luar

Penampakan Greenhost Hotel dari luar

Greenhost Boutique Hotel merupakan Hotel yang mengusung konsep unik dengan mengedepankan konsep go green. Tidak hanya tampak luarnya saja, di bagian dalamnya pun kita dapat merasakan suasana ‘hijau’ yang berada di setiap sudut hotel ini. Begitu kita masuk ke dalam hotel, kita akan langung menjumpai resepsionis yang ramah. Sentuhan seni sangat terasa di lantai dasar hotel ini. Berbagai ukiran dan hiasan yang mayoritas berasal dari kayu dipajang sekitar lobby dan restoran hotel. Posisi dari ukiran-ukiran tersebut diatur sedemikian rupa sehingga terlihat sangat nyeni. Pemandangan kolam renang yang bersih di tengah ruangan dapat kita nikmati dari lobby hotel dan resto yang berada tepat di sebelah kolam renang tersebut.

Lobby Greenhost Hotel yang sangat nyeni

Lobby Greenhost Hotel yang sangat nyeni

Di setiap lantai, terdapat pralon-pralon yang dijadikan media untuk menumbuhkan tanaman selada. Tembok yang hanya dibiarkan berupa pleseteran semen tanpa di cat mungkin akan meninggalkan tanda tanya besar, apakah memang konsepnya dibuat demikian atau hotel ini masih dalam tahap pengembangan?

Tanaman tersebar di setiap lantai hotel

Tanaman tersebar di setiap lantai hotel

Interior dalam kamar tidak luput dari sentuhan seni yang didominasi bahan kayu. Walaupun desainnya terkesan sangat minimalis, tetapi masih tetap nyaman untuk ditempati.

Interior kamar yang minimalis tapi masih tetap nyaman

Interior kamar yang minimalis tapi masih tetap nyaman

Yang paling menarik dari hotel ini adalah bagian rooftoop-nya. Di bagian teratas hotel ini kita bisa melihat ‘kebun selada’ yang tertata rapi. Hebatnya, selada ini benar-benar digunakan untuk keperluan dapur dari restoran di hotel ini. Jadi dapat dibayangkan kan kesegaran sayurannya yang benar-benar baru dipetik dari kebun sendiri? Jika kita berminat, kita bisa juga membeli selada disini untuk dibawa pulang.

Ladang selada di rooftop hotel

Ladang selada di rooftop hotel

Selain kebun selada, di rooftop juga terdapat meeting room dan ruangan semacam kafe. Cocok sekali untuk sekedar tempat untuk berkumpul dan mengobrol dengan teman atau keluarga. Kita juga bisa menikmati pemandangan di luar hotel melalui jendela-jendela kaca yang terdapat di salah satu sisi ruangan.

Rooftop juga oke untuk tempat ngobrol dan ngopi

Rooftop juga oke untuk tempat ngobrol dan ngopi

Overall, hotel ini cocok banget buat kalian yang ingin merasakan menginap di hotel dengan suasana yang berbeda. Konsep city farming dari hotel ini mungkin juga dapat menjadi inspirasi tersendiri untuk diaplikasikan ke rumah. Jadi nantinya kita tidak usah repot-repot pergi ke pasar untuk membeli sayuran, karena kita nantinya bisa memanden dari dinding dan atap rumah sendiri, hehe..

 

Alamat dan Contact :

Greenhost Boutique Hotel
Jl. Prawirotaman II No. 629 Brontokusuman Yogyakarta – Indonesia 55153
Phone: +62274 389 777
Fax: +62274 388 877
Email: info@greenhosthotel.com
Web: greenhosthotel.com

 

2 replies to this post

Leave a Reply