Home Info & Tips Tempat Lucu Buat Foto Ala-Ala di Singapore

Have a Nice Date in Spore..

If other writers here talk about adventure and fun, here I come as the savior of existence and narcissism. Berapa orang yang sudah pernah ke Singapore sebelumnya? *countless yes. Berapa kali, lebih juga dari sekali ya. Lucky! Dan apa aja yang kalian lakukan disana? Shopping? Itu adalah Ritual!! Foto sama Merlion?? Okay tapi agak old fashion. Belanja di China Town, atau Bugis, for 10 dollar. Atau yang paling sering kita lakukan adalah maen ke daerah Little India untuk harga barang miring di Mustafa tapi dengan amazing culture of Bollywood semuanya. Jalan-jalan ke luar negeri tidak lengkap tanpa foto-foto. Foto adalah hal yang sangat praktis yang bisa digunakan sebagai kenang-kenangan dan media pamer ke teman-teman. Karena mau Valentine gimana kalau sedikit kita share tempat-tempat lucu dan romantis di Singapore yang bisa kamu gunakan buat foto-foto sama pacar, suami, istri, atau best friend kalo mungkin jomblo. Siapa tau ini bisa jadi bahan inspirasi buat liburan sama pacar sebagai hadiah Valentine. *if you did, waow you rich! take me with you as a guide, I’d love to.

Marina Bay

Tempat ini memang paling common buat orang-orang untuk foto di Singapore, biasanya kita bakal foto dengan latar belakang Merlion atau Marina Bay Sands yang adalah sebagai merupakan ciri kas Singapore.*hahahahahaha* Landscape Marina Bay yang luas dan banyak hal yang bisa dijadikan latar belakang juga merupakan alasan kenapa orang suka foto-foto disini. Dan kamu bisa foto prewed ala-ala disini, ya bukan prewed juga tapi bisa terkesan romantis dan pamerable *istilah saya sendiri

marina bay2

foto ala-ala sesuka hati para pasangan

Salah satu contoh foto-foto di Marina Bay dengan background Marina Bay Sands, dengan langit yg agak mendung dan talent pasangan yang imut (hahahahaha). Oh iya tips buat para cewek, pakai aja baju semau-mau kita kalo keluar negeri. Ya karena kita turis gak akan ada masalah atau local people yang ngata-ngatain. So feel free to wear any kind of outfit.

Atau bisa datang pas malam dan akan terlihat Singapore Flyer dengan lampu-lampunya yang bersinar indah. Spot pengambilan fotonya tetap di Marina Bay, dari depan Starbucks.

marina bay4

another foto prewed ala-ala

contoh-contohnya sih seperti itu, tapi kalian bisa lebih kreatif lagi dengan kostum, lampu, atau editing dan lainya. Minim foto-foto ini kalau dipasang buat display picture bisa bikin orang lain pingin ke Singapore juga.

Okay ayo jalan-jalan lagi, next place mungkin agak kurang familiar, tapi ingatlah orang-orang disana sangat ramah sama turis jadi jangan takut nanya jalan soalnya bisa ilang beneran kalau nggak tau.

Henderson Waves Bridge 

Jembatan ini adalah jembatan terkeren yang ada di Singapore, mengenai letaknya bisa bertanya sama satpam setempat karena waktu kesini saya juga salah bus dua kali. Eh tapi kita traveler gak takut get lost dong, jadinya waktu ketemu tempat ini rasanya seneng banget. Jangan seneng dulu dink, ada ribuan anak tangga menanti buat sampai kesana.

henderson bridge

naik dulu ke atas baru ketemu jembatan Henderson

Tempatnya bagus banget, jembatannya meliuk-liuk *google dewh* soalnya saya nggak sempet ambil whole picture *takut ketinggian*JANGAN LUPA GOOGLE!!! tapi pasangan diseluruh dunia selalu milih Henderson untuk prewednya. Ya I’ll do next time. Taman disekitar Henderson juga bagus untuk dijadiin foto lho.. banyak kursi tamannya..

HENDERSON2

talentnya teler…

the view

the view



GARDENS BY THE BAY

Garden by The Bay merupakan tempat yang relatif masih baru di Singapore baru buka kira-kira 2014 yang lalu. Pernah ngeliat dokumentasi pembangunannya di Natgeo atau tv kabel swasta dan super duper sophisticated. Lahannya sekita 101 hektar menurut infonya, dipenuhi tanaman-tanaman langka, yang biasa juga ada sih. Ada juga konservatoriumnya *ejaannya bener gak sih?* yang berbentuk kubah. Pernah baca juga kalau katanya sumber energi Gardens by The Bay ini mandiri, maksudnya mereka punya pengairan sendiri yang memanfaatkan tanamanya, trus memakai tenaga surya dll. Susah dewh pokoknya jelasin, tapi pemandangannya walaupun artificial tapi tetap indah, menarik, dan keren.

IMG_3159

voila....

voila….

naik jembatan lagi

naik jembatan lagi

Oh iya lupa aku mention sebelumnya, disini ada jembatannya juga.. Ya Tuhan bagi saya ini merupakan tantangan yang besar untuk menyebranginya. Jembatanya menghubungkan taman-taman buatannya yang meyerupai pohon. Kayak disambungin pake kabel kawat, trus bawahnya juga dari besi yang bolong-bolong jadi bisa liat bawahnya. Hmm kata mbak-mbaknya yang jaga biar ngasih efek kayak berjalan di awan, tapi bagi orang yang takut tinggi ini nyebelin banget. Tempat naik dan turunnya berbeda jadi kita harus nyebrang dulu mau nggak mau buat turun. dan karena bayar juga, jadi apa boleh buat harus nyebrang.

senyuman yang terpaksa

senyuman yang terpaksa

Keindahan dan kemodernan Gardens by The Bay menurut saya adalah spot terbaik di Singapore untuk berfoto ria saat ini. Warna pink yang dominan membuatnya nampak akrab di mata saya. Dan kubah-kubah konservatoriumnya nampak megah terlihat dari atas lewat jembatan gantungnya. Tidak akan susah juga untuk menemukan tempat ini, sekitar 10 menit jalan kaki dari Marina Bay. Saran saya banyak-banyaklah foto di luar negeri, kalo bisa bawa tripod atau selkabong *tongsis* siapa tau liburan sendirian atau malu minta tolong. Pakai baju yang paling nyaman, dan standby sandal jepit, payung dan tempat air. Buat cewek gak usah pakai makeup tapi biar selalu terlihat staminak pakai aja lipstick dengan warna orange atau merah biar selalu nampak seger. Dah ya gitu aja, ketemu besok-besok.

3 replies to this post
    • itu seru juga, tapi kayaknya kalo naik itu bisa pingsan duluan.. cuman liat aja ngiluuu hehehehe.. tapi seru juga kok, susah fokusnya tpi kalo difoto mantul2..

Leave a Reply